Pengertian Facebook dan Sejarah Pendirian Facebook

  • Whatsapp

Era globalisasi seperti saat ini sangat memungkinkan manusia untuk saling berkomunikasi dengan mudah, meskipun jarak yang ditempuh sangat jauh. Sehingga, sebuah informasi dapat terus disebarkan hingga mencapai area yang luas. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui sebuah informasi yang dibagikan orang lain meskipun berada pada belahan bumi yang berbeda.

Perkembangan internet yang terus maju, sangat membantu perkembangan berbagai media sosial yang ada. Berbagai media sosial mulai bermunculan dan menawarkan berbagai fitur yang sangat menarik. Terdapat beberapa platform media sosial yang berkembang dengan sangat pesat. Beberapa platform tersebut adalah Facebook, Instagram, Whatsapp, Twitter, dan lain sebagainya.

Pengertian Facebook

Pengertian Facebook adalah salah satu platform layanan jejaring sosial yang berkantor di California. Pusat dari kantor facebook sendiri berada di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Facebook sudah berdiri sejak tahun 2004 dan pada 2012 sudah memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif. Sebagian besar pengguna facebook adalah seorang pengguna telepon genggam.

Apabila Anda ingin menggunakan platform Facebook, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Akun dibuat dengan menggunakan beberapa data pribadi yang penting. Kemudian, Anda diminta untuk memilih kata sandi yang akan digunakan.

Setiap pengguna Facebook dapat membuat profil sesuai dengan keinginan. Namun, sangat disarankan, agar profil yang dimasukan sesuai dengan data pribadi. Sehingga, apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dapat dengan mudah diselesaikan.

Terdapat pula fitur pertemanan yang membuat Anda bisa menambah teman di dunia maya. Anda hanya perlu menambahkannya pada daftar teman. Kemudian, dapat langsung berkomunikasi menggunakan fitur perpesanan.

Sejarah Pendirian Facebook

Sejarah pendirian Facebook dimulai sejak didirikanya platform ini pada tahun 2004. Facebook didirikan oleh beberapa mahasiswa Harvard University. Beberapa pendiri Facebook tersebut adalah Mark Zuckerberg dengan teman-temanya, yaitu Andrew McCollum, Eduardo Saverin, Chris Hughes, dan  Dustin Moskovitz.

Keanggotaan dari Facebook berawal dari mahasiswa Harvard University. Seiring berjalannya waktu, pengguna platform yang satu ini menjadi semakin banyak dan semakin luas. Sehingga, menyebar ke beberapa universitas sekitar seperti Boston, Stanford University,dan Ivy League.

Facebook semakin membuka diri pada beberapa universitas lain sebelum kemudian merambah sekolah menengah tingkat atas. Kemudian, media sosial ini mulai membuka diri untuk anak yang berusia minimal 13 tahun. Meski begitu, terdapat beberapa orang yang tidak mau mengindahkan peraturan ini.

Studi yang dilakukan oleh compete.com pada Januari 2009, menempatkan Facebook sebagai salah salah satu layanan jejaring sosial yang paling banyak digunakan. Entertainment Weekly menempatkan jejaring sosial ini di daftar terbaik dengan komentar “Bagaimana cara menguntit mantan, mengingat ulang tahun orang lain, bermain scrabulous sebelum Facebook diciptakan?”.

Saat ini, Facebook sudah berkembang ke berbagai penjuru dunia. Pengguna Facebook bertambah semakin banyak, meskipun terdapat pesaing baru pada dunia jejaring sosial. Strategi bisnis yang bagus serta modal yang berlimpah, membuat bisnis ini selalu bertahan pada setiap keadaan.

Semakin berjalannya waktu semakin berkembang pula Facebook tersebut. Bahkan, Facebook juga mengakuisisi beberapa platform lain seperti WhatsApp, Instagram, dan beberapa platform lainnya. Proses akuisisi yang dilakukan semakin memperluas kerajaan bisnis perusahaan ini.

Kerajaan bisnis yang dibangun oleh Facebook sejak dulu sudah semakin besar. Sehingga, keuntungan yang diperoleh perusahaan ini juga sangat banyak dan mampu menampung banyak sekali karyawan. selain itu, berbagai inovasi yang dilakukan juga membuat pengguna dari Facebook maupun jejaring sosial yang diakuisisi olehnya menjadi semakin digemari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *